Kongres Rakyat Banten Dinilai Positif

0

RILITAs.com, Serang – Hadirnya sebagian besar calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 yang menyampaikan visi misi mereka di Kongres Rakyat Banten (KRB) ternyata mendapat penilaian positif dari berbagai kalangan.

Tokoh masyarakat Provinsi Banten yang juga Rektor Untirta Prof Dr Soleh Hidayat mengaku, kegiatan semacam ini menguntungkan masyarakat karena bisa mengetahui visi misi calon pemimpinnya. Dirinya juga mengharapkan siapapun pemimpin Provinsi Banten ke depan, harus mampu meningkatkan kepedulian terhadap dunia pendidikan sebagai modal untuk membangun kemajuan di Banten.

“Pedidikan itu menjadi kunci bagi kemajuan sebuah daerah dan bangsa. Ini sudah dibuktikan oleh bangsa-bangsa di dunia ini, siapa yang memberikan porsi besar terhadap pendidikan maka negara atau bangsa itu akan maju,” kata Soleh Hidayat usai menghadiri KRB di Cilegon, Rabu (10/8/2016).

Sementara Wahidin Halim, salah satu calon Gubernur Banten mengaku menghargai para sesepuh penggagas acara ini sehingga ia pun tak sungkan untuk hadir.

Sementara itu, sebelumnya pertemuan antara incumbent Gubernur Banten Rano Karno, dan para calon Gubernur dan Wagub lainnya berlangsung akrab. Sejumlah calon bahkan berpelukan akrab. Rano mengaku keakraban yang terjalin memang sudah berlangsung lama. Sehingga ia mengaku perpolitikan yang terjadi tidak mengubah pandangaan mereka sebagai sahabat dan saudara. (Henny)

LEAVE A REPLY