PPP-PAN Mantap akan Berkoalisi

0

RILITAS.com, Serang – Komunikasi aktif antar partai terus terjadi menjelang penentuan pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang akan mereka usung pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017 mendatang. Seperti yang dilakukan ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten.

“Pertemuan membahas koalisi dengan PPP ini bukanlah hal yang baru, bahkan kami berencana akan membuat koalisi baru. Kalau diluar kan ada poros baru, kalau kita punya semangat baru. Insya Allah kita bisa liat ada beberapa partai  yang akan kita komunikasikan,” kata Ketua DPD PAN Banten Masrori, kemarin malam.

Hal senada juga diungkapkan ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan. Ia mengungkapkan jika koalisi yang akan mereka bangun rencananya terdiri dari lima partai. Hanya saja ia enggan membeberkan partai-partai yang dimaksud.

”Kita berharap minimal ada lima partai. Secara pribadi kita sudah komunikasi tentang perkembangan di pilgub. Ya ada  PAN, PPP, mungkin nanti dengan PKB sudah berkomunikasi, dua lagi liat nanti,” kata Agus.

Pertemuan yang berlangsung di kantor DPD PAN Selasa malam (10/8/2016) lalu berlangsung tertutup. Rencana pertemuan serupa akan juga dilakukan dengan tiga partai lainnya dalam beberapa hari ini juga. (Henny)

LEAVE A REPLY