Reskrim Ciruas Lumpuhkan Pelaku Curanmor

0
Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.com, Serang  – Romadhon (30), salah satu komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terkena ‘timah panas’ Unit Reskrim Polsek Ciruas saat akan mengambil motor hasil curiannya di sebuah penitipan motor di Kompleks Taman Ciruas Permai (TCI), Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten. Pelaku memang spesialis curanmor, bahkan menargetkan mencuri lima motor per harinya.

Pelaku yang diketahui warga Lampung Timur, itu sudah puluhan kali melakukan aksinya di wilayah Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Tangerang. Satu pelaku lainnya yang diketahui bernama Sani alias Umar berhasil lolos dari kepungan pengejaran petugas.

“Ada komunikasi antara pelaku dengan penadah di Lampung untuk mengirimkan pelat nomor, STNK, maupun fotokopi BPKB sesuai motor yang didapat dari hasil kejahatan. Komunikasi dilakukan ketika para pemetik (pelaku) telah berhasil mendapatkan motor curian,” ungkap Kapolsek Ciruas Kompol Doren, Kamis (11/8/2016).

Kedua pelaku, lanjut Kompol Doren, melancarkan aksinya jika mendapatkan pesanan dari seseorang. Jika telah mendapatkan barang curian, kemudian kendaraan bermotor itu diganti pelat nomornya untuk mengelabui pemilik dan petugas kepolisian.

Lebih lanjut menjelaskan, kendaraan itu kemudian diangkut ke Pulau Sumatera melalui jalur Pelabuhan Merak di Kota Cilegon. “Paling sedikit lima motor dalam setiap kali pengiriman ke Lampung. Kawanan ini menargetkan harus mendapatkan lima motor dalam sehari,” tuturnya.

Barang bukti yang berhasil disita anggota kepolisian adalah sepeda motor hingga kunci T.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, kami akhirnya mendapatkan tiga unit motor hasil curian dari sejumlah tempat penitipan motor dan kunci T. Tersangka Romadhon mengakui telah mencuri dua motor di Jayanti, Tangerang, Ciruas, dan Cikande 16 motor, serta wilayah Kota Serang tiga motor,” katanya. (Red/OK)

LEAVE A REPLY