Bantah Dukung Jokowi, Demokrat Banten: Kami Siap Menangkan Prabowo-Sandi

0
Jokowi-Ma'ruf Amin

RILITAS.COM, Serang – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Banten membantah jika partainya mendukung Jokowi – Maruf Amin. Bahkan Demokrat Banten tegaskan akan total dukung Prabowo.

Sebelumnya, langkah politik Gubernur Banten yang juga kader Partai Demokrat Wahidin Halim (WH) yang disebut menjadi penasehat tim pemenangan Jokowi – Maruf Amin. Wahidin sebelumnya tidak membantah atau pun membenarkan.

Sejumlah elit DPD Partai Demokrat Banten justru memilih secara terbuka menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang telah mengantongi dukungan resmi DPP Partai Demokrat.

Melalui surat terbuka yang diposting Rochman Setiawan, salah seorang pengurus DPD Partai Demokrat Banten lewat akun Facebook, elit partai berlambang mercy di Banten kompak menyatakan akan all out memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

“Bagi kami, siapa pun capres dan cawapres yang didukung (DPP Partai Demokrat) demi kepentingan bangsa dan negara. Maka kami ikut keputusannya apa pun itu,” kata Rochman dalam postingan di Facebook, Senin (10/9/2018).

“Kami ingin hal ini (dukungan untuk Prabowo-Sandi) dipertegas oleh seluruh kader serta pengurus besar Partai Demokrat di Banten. Bahwa kita ini Keluarga, dan komitmen, serta tegas mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Tanpa keraguan sedikit pun. Juga siap memenangkan pasangan capres Prabowo-Sandi khususnya di Banten,” tuturnya.

Postingan Rochman ini ramai mendapat respons netizen, salah satunya Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten Eko Susilo.

“DPD Partai Demokrat Banten fokus bergerak untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi sebagai Capres dan Cawapres 2019-2024. Kita akan dan pasti memenangkan mereka,” tulis Eko berkomentar pada surat terbuka Rochman.

Kepastian Wahidin Halim masuk tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf disampaikan Ketua DPRD Banten yang juga Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Banten Asep Rahmatullah. Menurut Asep, kesediaan WH menjadi penasehat tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Banten disampaikan secara pribadi.

“Pak Wahidin secara pribadi sudah menyampaikan. Bukan dari partai tapi pribadi beliau siap memberikan dukungan ke Pak Jokowi,” kata Asep.

Selain Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang merupakan kader Partai Golkar, lanjut Asep, masuk dalam tim kampanye Jokowi-Ma’ruf di Banten. (red)

LEAVE A REPLY