Puluhan Pegawai Bank Donor Darah

0
Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.com, Serang  – Banyak cara untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71 ini. Di Serang, Banten, puluhan pegawai bank baik negeri maupun swasta menyempatkan diri mengikuti kegiatan donor darah di sela-sela jam kerja mereka. Kegiatan yang diinisiasi oleh para pegawai Bank Indonesia (BI) Cabang Serang ini ternyata mendapatkan respon yang baik dari kalangan perbankan ini.

Menurut Kepala Perwakilan BI Cabang Serang Budiharto Setyawan, pihaknya mengundang semua bank, baik negeri maupun swasta untuk mengirimkan utusannya mendonorkan darah. “Dari lima orang yang ditargetkan dari tiap bank, ternyata yang datang lebih dari lima orang, sehingga membuat target kantong darah yang diharapkan malah berlebih,” ungkap  Budiharto, Kamis (11/8/2016).

Sementara Kepala Sub Bagian Donor Darah (UDD) Kabupaten Serang, Yuliansah mengaku pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini. “Saya apresiasi sekali, apalagi saat ini kami memang kekurangan stok darah,” kata Yuliansah.

Yuliansah juga mengaku pihaknya saat ini selalu mengadakan kegiatan donor darah di tempat-tempat berbeda. “Karena itu, jika ada perusahaan atau instansi yang ingin mengadakan kegiatan donor darah bisa menghubungi kami di kantor UDD Kabupaten Serang,” katanya.

Dalam kegiatan donor darah ini, para pegawai bank yang habis mendonorkan darah selain mendapatkan paket makanan tambahan, juga mendapatkan kupon undian berhadiah. (Henny)

LEAVE A REPLY