Modric: Pemain Terbaik FIFA Tak Penting

0
Luka Modric (Foto: AFP)

RILITAS.COM, Olahraga – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, tidak merasa masuknya namanya dalam nominasi pemain terbaik FIFA 2018 sebagai hal yang penting. Menurut Modric, meraih prestasi secara kolektif jauh lebih penting.

Modric menjadi satu dari tiga pemain yang masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2018. Dua nama lain yang akan bersaing dengannya yakni Mohamed Salah [Liverpool/Mesir] dan Cristiano Ronaldo [Real Madrid-Juventus/Portugal].

Melihat rangkaian prestasi yang diraih oleh Modric sepanjang tahun 2018, dia dinilai layak untuk jadi nominasi pemain terbaik FIFA. Dia membawa Spanyol masuk ke final Piala Dunia 2018 dan jadi pemain terbaik di akhir kompetisi.

Bersama Madrid, Modric memenangkan Liga Champions untuk ketiga kali beruntun. Eks Tottenham Hotspur kemudian juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Champions 2018. Modric adalah kunci lini tengah Madrid.

“Bagi saya, tidak ada yang lebih penting dari memenangkan gelar secara kolektif. Gelar individu hanya sebagai hadiah, bukan sesuatu yang membuat saya merasa terobsesi,” ucap Modric dikutip dari FourFourTwo.

“Jika saya gagal memenangkan FIFA Best 2018, tidak ada penyesalan apa pun,” tegas kapten timnas Kroasia tersebut.

Pasca tampil gemilang di Piala Dunia 2018, Kroasia menunjukkan performa buruk di UEFA Nations League. Saat berjumpa Spanyol (12/9), Kroasia kalah dengan skor telak 6-0. Tentu saja Modric kecewa berat dengan hasil tersebut.

“Ini adalah kekalahan yang sulit diterima. Tapi, kami harus mengambil pelajaran dari hasil tersebut. Jika kami tidak berada dalam kondisi 100 persen, jika kami tidak tampil seperti di Piala Dunia, sulit untuk melawan tim mana pun,” tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY