Ini 5 Pejabat Pemprov Banten Hasil Open Bidding

0
Gubernur Banten lantik 5 pejabat hasil Open Bidding
Gubernur Banten lantik 5 pejabat hasil Open Bidding , Jum'at (12/1/2018)

RILITAS.COM, Serang – Setelah membuka Open Bidding atau lelang untuk posisi lima jabatan penting di Pemerintahan Provinsi Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim akhirnya melantik pejabat yang lolos dalam open bidding ini. Pelantikan berlangsung di Aula Pendopo Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang, Jum’at (12/1/2018).

Gubernur Banten Wahidin mengaku para calon yang mendaftarkan diri pada open bidding ini melalui beberapa tahapan seleksi yang akhirnya terpilih rangking tiga besar.

“Sebenarnya, saya sebagai Gubernur memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa yang terpilih menjabat posisi yang disiapkan. Namun, saya tidak ingin memanfaatkan sepenuhnya hak prerogatif ini karena sudah mempercayakan hasil seleksi tim,” kata Wahidin.

Wahidin juga mengakui masih adanya dua posisi lagi yang masih kosong sehingga nantinya akan melakukan open bidding lagi.

Sementara itu, Nana Suryana, salah satu pejabat yang dilantik sebagai Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam mengaku bersyukur bisa lolos dalam penjaringan open bidding.”Mudah-mudahan saya dan pejabat lain yang dilantik bisa mengemban amanah yang diberikan,” harapnya.

Selama ini Nana Suryana menjadi salah satu pejabat di lingkungan Pemprov Banten. Selain Nana, keempat pejabat lainnya yang dilantik adalah M. Yusuf, Staf di Kementrian Dalam Negeri yang kini menjabat staf ahli Gubernur Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Komarudin, pejabat Pemkab Tanggerang yang kini menjabat Kepala Kepegawaian Daerah (BKD), Ade Arianto menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Gunawan Rusmianto yang sebelumnya pejabat di Dispora Provinsi Banten kini menjabat Kepala Biro Pemerintahan. (hen)

LEAVE A REPLY