Jurgen Klopp: Pelatih Brighton seperti Rubah

0
Jurgen Klopp © AFP
Jurgen Klopp © AFP

RILITAS.COM, Olahraga – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut sosok Chris Hughton seperti rubah. Klopp tidak sedang mengejek manajer Brighton itu, tapi memberikan pujian. Hughton dia sebut manajer yang cerdas.

Klopp harus menghadapi racikan Hughton saat Liverpool berjumpa Brighton di laga pekan ke-22 Premier League, Sabtu (12/1/2018) malam WIB. Liverpool menang dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Mohamed Salah.

Liverpool kini kembali perkasa di puncak klasemen menyusul kemenangan tersebut. Dengan koleksi 57 poin, The Reds unggul tujuh poin dari Manchester City di posisi kedua. Tapi, City baru memainkan 21 laga.

Brighton bermain cukup solid meskipun ada di bawah dominasi Liverpool. Mereka juga hanya kebobolan dari titik putih. Kondisi ini membuat Klopp mengakui kecerdikan Hughton sebagai manajer Brighton dalam hal meracik taktik.

“Sudah jelas bahwa kami mendominasi bola tapi kami sangat kesulitan,” ucap Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Chris Hughton adalah rubah yang cerdas! Brighton menutup ruang dengan sempurna. Sangat sulit untuk tetap berada 100 persen sepanjang laga. Ini adalah tantangan tapi ini adalah permainan yang kami menangkan dan saya suka.”

“Anda tidak ingin imbang pada laga seperti ni dan Anda harus bekerja pada setiap jengkalnya,” tandas manajer berusia 51 tahun tersebut.

Seperti Jurgen Klopp, Jordan Henderson juga mengakui bahwa Brighton bukan lawang yang mudah. Meskipun lebih dominan, Henderson memastikan jika Liverpool ekstra waspada dengan serangan balik Brighton yang punya potensi membahayakan.

“Kami memang sudah menduganya. Brighton akan menyulitkan di kandang sendiri dan sangat terorganisir di pertahanan. Penting bagi kami untuk menjaga kesabaran. Itu tentang cari kami menangkal serangan balik Brighton,” papar Henderson.

LEAVE A REPLY