Pemudik Asal Serang Banten Ini Melahirkan Bayi Perempuan di Kapal

0
Misriwati dan putrinya Dahlia Putri Kirana yang lahir di KMP Kirana II, dalam perjalanan mudik ke Lampung, Selasa (12/6/2018)
Misriwati dan putrinya Dahlia Putri Kirana yang lahir di KMP Kirana II, dalam perjalanan mudik ke Lampung, Selasa (12/6/2018)

RILITAS.COM, Cilegon – Seorang pemudik asal Desa Kalong Tegal, Kecamatan Kibing, Serang, Banten,  melahirkan seorang bayi di Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Kirana II saat berlayar di Selat Sunda dari Pelabuhan Merak tujuan Bakauheni, Lampung, Selasa (12/62018).

Bayi yang berjenis kelamin perempuan itu langsung diberi nama oleh kedua orangtuanya Dahlia Putri Kirana.  Guna perawatan lebih lanjut kini bayi dan orangtuanya dibawa ke Puskes Rawat Inap Pelabuhan Bakauheni.

Kebahagiaan pun terpancar dari wajah Dahlan dan Misriwati (43) setelah dianugerahi anak ketiga yang lahir di KMP Kirana II. Dahlia Putri Kirana lahir dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 48 sentimeter (cm). Misriwati melahirkan dengan normal, dibantu tenaga medis yang tersedia di KMP Kirana II, sekitar pukul 15.45 WIB.

Misriwati tidak menyangka bakal melahirkan di atas kapal. Sebab sebelum berangkat, dia sudah memeriksakan kehamilannya ke dokter. Dokter memperkirakan bayinya baru lahir pada Rabu, 20 Juni 2018 mendatang.

“Saya senang aja kalau memang takdirnya sudah melahirkan di kapal, yang penting selamat,” kata Misriawati.

Sementara pihak pengelola kapal PT Dharma Lautan Utama merasa senang. Karena, menurutnya, ini akan membawa keberkahan tersendiri bagi pemilik kapal.

Ini merupakan proses persalinan yang ketiga kali yang terjadi di Kapal Kirana II selama melakukan pelayaran di Selat Sunda. Pihak pelayaran berjanji akan melakukan kunjungan ke rumah pasangan suami istri tersebut dan akan memberikan tali asih kepada kedua orang tua dan bayinya. (red/man)

 

LEAVE A REPLY