Puluhan Anggota Pramuka Terlibat Aktivitas Arus Mudik di Pelabuhan Merak

0

RILITAS.COM, Cilegon – Puluhan anggota Pramuka terlibat aktif pada arus mudik 2018 di Pelabuhan Merak, Banten. Aksi puluhan anggota yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Polsek Pulo Merak ini rata-rata masih bersekolah di SMU. Mereka terlihat tanpa lelah terlibat aktif dalam kesibukan arus mudik.

Salah satu aksi mereka ialah memandu arah jalan para pemudik. Selain itu, mereka juga membantu barang bawaan pemudik yang terlihat lelah, wanita hamil, atau wanita yang membawa anak. Siti Maisaroh, salah satu anggota Pramuka mengaku tetap bersemangat meskipun sedang dalam kondisi berpuasa. Meskipun tanpa diberi honor, ia dan rekan-rekannya mengaku ikhlas melakukan bakti sosial bagi para pemudik.

“Iya tetap semangat, kami sangat senang dan ikhlas melakukan ini,” katanya, kemarin.

Sementara itu, sejumlah pemudik yang dibantu oleh para Anggota Saka Bhayangkara ini mengaku berterimakasih telah dibantu. Apalagi, kondisi mereka juga sedang lelah.

“Iya sangat membantu sekali, luar biasa,” ujar Herlina, pemudik.

Aksi sosial para angggota Sak a Bhayangkara Polsek Pulo Merak ini bukan baru tahun ini saja dilakukan. Beberapa tahun terakhir mereka memang selalu aktif terlibat dalam arus mudik di Pelabuhan Merak. Mereka berharap aksi sosial mereka bisa meringankan beban para pemudik yang sedang melakukan perjalanan. (hen)

LEAVE A REPLY