Polantas Pasang Sekat Jalan di Sejumlah Putaran

0

RILITAS.com, Serang – Sejumlah putaran jalan yang berada di Jalan Utama Kota Serang diblokir oleh petugas lalu lintas Polres Serang dengan pembatas, menyusul seringkali terjadiya kemacetan panjang akibat banyaknya antrian kendaraan yang hendak memutar.

Kasat Lantas Polres Serang AKP Lucky Permana Putra mengakui pemasangan pembatas ini sebagai salah satu strategi yang diterapkan untuk meminimalisir kemacetan jalan di tengah kota.

“Pemasangan pembatas ini tidak bersifat permanen dan bisa dibuka tutup sewaktu-waktu dibutuhkan. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi antrian panjang kendaraan yang hendak memutar sehingga tidak menimbulkan kemacetan jalan,” kata AKP Lucky, Jum’at (12/8/2016)..

Menurut Lucky, ada tiga titik putaran jalan yang mereka pasang pembatas, yang semuanya berada di jalan utama Jenderal Sudirman Kota Serang. Pertama di putaran Depan Bank BCA Penancangan, kedua di Depan Masjid Agung Serang, dan terakhir di Bundaran Depan Bank Jabar Banten.

“Kami akan terus mencoba menerapkan cara ini jika memang nantinya akan terus efektif, dan kami juga akan mencabut pembatas ini jika di kemudian hari ada protes pihak lain yang merasa dirugikan,” pungkasnya. (Henny)

LEAVE A REPLY