Gubernur Wahidin: Destinasi Wisata Religius akan Kita Dukung

0
Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim

RILITAS.COM, Jakarta – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berjanji destinasi wisata yang bernuansa religius akan diangkat dan didukung termasuk dukungan pembangunan fisik.

Hal ini dikatakan Wahidin saat menghadiri paket kegiatan pentas seni dan budaya yang digelar oleh Badan Penghubung Provinsi Banten bekerjasama dengan Dewan Kesenian Banten di Anjungan Banten Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu, (12/11/2017).

“Salah satunya, yaitu revitalisasi kawasan Kesultanan Hasanudin Banten Lama yang sudah dimulai penataanya pada tahun ini dan ditargetkan 3 tahun kedepan selesai,” ujar Gubernur yang akrab disapa WH itu.

WH juga mengajak seluruh element masyarakat terutama seniman dan budayawan Banten

“Kegiatan ini harus kita apresiasi. Mari bersama-sama membangun dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan Banten  dan mengembalikan marwah Banten dan semangat kebantenan seperti dulu,” katanya.

Diketahui, pentas seni dan budaya ini rutin digelar dalam rangka HUT Provinsi Banten ke 17 dan melibatkan komponen seniman dan budayawan Banten.

Kegiatan yang digelar antara lain Drama Tari, Rampak Bedug, Tari Kontemporer, Musik Etnik, Pagelaran Debus, Melukis Bersama, Bazar Cinderamata Khas Banten dan lainnya. (red/man)

LEAVE A REPLY