11 Atlet Banten Perkuat Tim Indonesia di Asian Games

0
Kadispora Banten Deden Apriandhi. (Foto: Dok. Pribadi/Facebook)

RILITAS.COM, Serang – Setelah melalui seleksi ketat, sebelas atlet Provinsi Banten akhirnya lolos pada pelatihan nasional atau Pelatnas yang dilakukan menjelang Asian Games tahun 2018 mendatang. Kesebelas atlet ini berasal dari tujuh cabang olahraga yang juga akan dipertandingkan pada perhelatan olahraga akbar antar negara Asian.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Deden Apriandi, pihaknya memang berkonsentrasi untuk ikut  menyukseskan Asian Games nanti, meskipun acaranya berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Salah satu langkah yang dilakukan dengan ikut mensosialisasikan dan menyebarkan informasi asian games ini ke masyarakat melalui media massa. “Kita sangat bersyukur ada 11 atlet Banten yang ikut memperkuat tim Asian Games. Mudah-mudahan mereka bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya Banten,” ujarnya.

Asian games ke-18 tahun 2018 mendatang rencananya akan mempertandingkan 39 cabang olahraga. Tujuh cabang di antaranya ternyata diperkuat atlet Banten, yaitu cabang olahraga layar, dayung, gulat, panjang tebing, atletik, paralayang, dan karate.

“Jumlah ini masih sementara karena pihak KONI masih menunggu informasi adanya atlet Banten lainnya yang berasal dari cabang olah raga lain yang masih melakukan seleksi atlet pelatnas,” katanya. (hen)

LEAVE A REPLY