Juventus Tumbang, Allegri Tetap Merasa Lega

0
Massimiliano Allegri © JFC
Massimiliano Allegri © JFC

RILITAS.COM, Olahraga – Kekalahan baru-baru ini dirasakan oleh Juventus saat melawat ke markas Young Boys di pekan terakhir Grup H Liga Champions, Kamis (13/12). Meskipun begitu, Massimiliano Allegri mengaku tetap merasa lega.

Juventus sempat tertinggal lebih dulu setelah Guillaume Hoarau mencetak dua gol masing-masing di babak pertama dan kedua. Kedudukan berhasil diperkecil oleh sang bintang, Paulo Dybala, yang baru masuk pada menit ke-72.

Walau kalah, namun hasil tersebut tidak memberikan pengaruh apapun untuk Juventus. Selain sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, mereka juga berhasil bertahan di puncak klasemen setelah Manchester United tumbang atas Valencia dengan skor yang sama.

Allegri pun mengakui bahwa dirinya tetap merasa lega walaupun harus membawa pulang hasil buruk. Sebab apa yang ia targetkan sejak sebelum pertandingan, yakni finis sebagai juara grup, telah tercapai.

“Kami meraih target kami yakni menjuarai grup, meskipun pada malam yang semua terlihat berjalan dengan salah,” ujar Allegri kepada Rai Sportusai pertandingan.

“Kami melewatkan banyak sekali peluang dan menghadiahi mereka penalti, jadi pada akhirnya wajar jika kami kalah,” lanjutnya.

Sejatinya, Juventus bisa saja pulang ke Turin dengan membawa tambahan satu poin. Sayangnya, gol Paulo Dybala pada menit-menit akhir pertandingan harus dianulir lantaran pemain lainnya, Cristiano Ronaldo, telah terjebak di posisi offside.

“Itu offside. Terlepas dari itu, penyama kedudukan tidak akan mengubah apapun. Kami memulai dengan baik dan tidak malas dalam pendekatan, hanya banyak hal yang tidak berjalan sesuai rencana,” tambahnya.

“Namun kami masih memenangkan grup dan oleh karena itu, saya berterima kasih kepada para pemain. Pjanic? Saya memilih untuk mengistirahatkannya untuk laga Derby melawan Torino hari Sabtu [Minggu dini hari WIB] nanti,” tandasnya.

Dengan statusnya sebagai juara grup, Juventus pun masuk dalam pot satu dalam pengundian babak 16 besar Liga Champions. Sang juara bertahan Serie A itu berpeluang untuk menghadapi Atletico Madrid, Tottenham, Liverpool, Schalke, Ajax, atau Lyon. (bla)

LEAVE A REPLY