Tersingkir dari Liga Europa, Gattuso Salahkan Pemain

0
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Olahraga – Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso menyalahkan pemainnya atas kegagalan melaju ke babak knock-out Liga Europa usai dikalahkan Olympiakos 1-3 dini hari tadi.

Sejatinya Milan bisa lolos ke fase gugur dengan kemenangan, hasil imbang, atau kekalahan dengan skor bukan 0-2 atau 1-3. Namun pada akhirnya Rossoneri justru harus tersingkir dari ajang tersebut.

Dalam laga di markas Olympiakos ini, Milan sempat tertinggal dua gol lebih dulu sebelum menipiskan jarak berkat gol Cristian Zapata. Namun tuan rumah kemudian mendapat hadiah penalti yang bisa diselesaikan Konstantinos Fortounis dengan sempurna.

Meski hadiah penalti Olympiakos sempat memicu perdebatan, akan tetapi Gattuso tak mau mencari alasan. Menurutnya, timnya memang layak tersingkir.

“Ada kekecewaan yang sangat mendalam. Pertama-tama, kami tak boleh lupa bahwa ada jutaan penggemar Milan di luar sana,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Kami menunjukkan bahwa kami masih belum cukup bagus untuk memimpin ketika kami mendapat kesempatan. Menang ada beberapa keputusan wasit yang bisa diperdebatkan, tapi jika kami menciptakan delapan peluang dalam laga dengan atmosfer seperti ini dan kemudian kami mulai membuat kesalahan, maka kami memang harus pulang, karena kami tak layak melaju lebih jauh. Kami menghadiahkan kemenangan pada mereka,” lanjutnya.

Gattuso pun mengkritik penampilan buruk dari para pemainnya. Dua nama yang menjadi sorotan Gattuso adalah Hakan Calhanoglu dan Samu Castillejo.

“Seharusnya kami tak boleh membiarkan lawan menguasai bola dan saya rasa saat ini kurangnya pengalaman menjadi masalah utama bagi kami,” tutur Gattuso.

“Kami harusnya bermain dengan determinasi, dengan semangat berapi-api. Hakan Calhanoglu dan Samu Castillejo beberapa kali masuk ke area kotak penalti lawan, tapi tanpa disertai determinasi.” tukasnya. (bla)

LEAVE A REPLY