Gasak Bournemouth 3-0, Liverpool Perkecil Jarak dengan MU

0
Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah.

RILITAS.COM, Liverpool – Liverpool berhasil memperkecil jarak dengan Manchester United (MU) di tempat kedua klasemen setelah memetik kemenangan atas AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34. Bermain di Stadion Anfield, Sabtu (14/4) malam, the Reds berhasil mencukur tim tamu tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol tersebut hadir melalui Sadio Mane menit ketujuh, Mohammed Salah menit ke-54, dan Robert Firmino di pengujung laga.

Dengan hasil ini perolehan poin Liverpool yang menghuni posisi tiga klasemen menjadi 70 atau hanya berselisih satu poin dari Manchester United yang ada di posisi kedua. Sementara bagi Bournemouth ini merupakan kekalahan pertama dari tiga partai terakhir yang membuat Jermain Defoe dan kawan-kawan bertahan di kursi ke-11.

Tuan rumah langsung mencetak gol ketika laga baru berjalan tujuh menit. Striker asal Senegal sukses menyambar bola liar di dalam kotak terlarang Bournemouth. Skor 1-0 untuk keunggulan Si Merah.

Liverpool terus menekan barisan pertahanan the Cherries. Sayang hingga peluit babak pertama berbunyi skor 1-0 masih berpihak kepada Liverpool.

Memasuki babak kedua jugador Juergen Klopp langsung menancap gas dalam-dalam untuk bisa memperlebar skor dari lawan. Percobaan tersebut berhasil pada menit ke-69, kesebelasan peraih lima trofi Liga Champions itu menambah keunggulan melalui gol Mohammed Salah.

Pesepak bola asal Mesir menyambut umpan fullbek Tarent Alexander-Arnold dengan sundulannya. The Kop sukses memberlebar jarak menjadi 2-0.

Publik Merseysiden kembali pecah, ketika bomber asal Brasil Roberto Firmino menutup pesta gol mereka menjadi 3-0 pada menit 90. Hasil itu sekaligus menutup jalannya laga.(rol)

LEAVE A REPLY