Jalur Penghubung Bogor-Banten Tertutup Longsor Imbas Hujan Deras

0
Jalan raya Jasinga Tertutup Longsor.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Bogor – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak Sabtu 14 April 2018 sore tadi, membuat ruas Jalan Raya Jasinga di Kampung Parung Sapi, Desa Sipak, Jasinga, Kabupaten Bogor, tertutup longsor.

Menurut warga sekitar, Nyangsang (30) mengatakan, longsor yang menutup sebagian jalan penghubung antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Lebak, Banten tersebut terjadi sekira pukul 19.00 WIB.

“Kejadianya sekitar pukul 19.00 WIB tadi pas hujan. Longsor itu dari tebingan dan nutupin sebagian jalan. Tiang listrik juga roboh,” katanya, Sabtu (14/4/2018).

Akibat longsor tersebut, arus lalu lintas di lokasi terpaksa ditutup sementara. Warga sekitar pun tengah bergotong-royong membersihkan material longsor dari badan jalan dengan peralatan seadanya.

“Saat ini, masyarakat sekitar lagi gotong-royong membersihkan material longsor untuk membantu pengguna jalan sambil nunggu alat berat,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengendara Rahman (28) mengaku sudah terjebak kemacetan di sekitar lokasi longsor sekira 1 jam. Ia berharap alat berat segera datang agar jalan tersebut bisa dilintasi kembali.

“Sekitar satu jam, kami terjebak di sini tidak bisa melintas karena terhalang longsor. Kami harap segera dibersihkan supaya kembali normal,” ujar Rahman.(ok)

LEAVE A REPLY