Bupati Serang : Wisatawan Religi Bisa Belajar Kitab Kuning Di Tanara

0
ilustrasi

RILITAS.COM, Serang – Penetapan Kabupaten Serang menjadi salah satu kawasan wisata religi oleh pemerintah pusat disikapi serius oleh pemda setempat.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku pihaknya akan membuat Islamic Centre di kecamatan tanara, yang sering didatangi santri dan wisatawan terutama saat haol Syeh Nawawi Al Bantani.

Selain sebagai tempat tujuan wisata religi, Bupati Serang juga berharap agar nantinya islamic ini bisa menjadi pusat belajar kitab kuning.

Menurut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, saat ini setiap tahun masjid syeh nawawi al bantani di kecamatan tanara selalu didatangi ribuan masyarakat dari berbagai daerah, dan bahkan ada yang dari luar negeri, yang ingin menghadiri haol Syeh Nawawi Al Bantani.

Presiden Republik Indonesia yang menjabat pun dalam beberapa tahun terakhir selalu datang pada malam peringatan haol ulama besar ini. berlatar belakang banyaknya masyarakat dan wisatawan yang datang inilah, Bupati Serang mengaku pihaknya berencana membuat islamic centre di kecamatan tanara.

Apalagi pemerintah pusat juga telah menetapkan kabupaten Serang sebagai salah satu daerah tujuan wisata religi. Diharapkan masyarakat dan wisatawan tidak hanya mengkuti haol dan berziarah, tetapi juga bisa belajar kitab kuning. Ujar Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang.

Menurut Bupati Serang, selain membuat Islamic Centre di kecamatan tanara, di kabupaten Serang juga rencananya akan dibuat masjid terapung, di kecamatan anyer.

Namun, pembuatan masjid ini bukanlah hajat kabupaten melainkan Yayasan Masjid Terapung Banten atau MTB,  yang diinisiasi saat Ahmad Taufik Nuriman menjabat Bupati Serang.

Diharapkan, dengan adanya Islamic Centre dan masjid terapung banten, kabupaten Serang bisa diwujudkan menjadi tempat tujuan wisata religi yang diandalkan di indonesia. Tandasnya.(red)

LEAVE A REPLY