Tahan Air? Biasa! Nih, Ponsel Tahan Ledakan

0

RILITAS.COM, Iptek – Biasanya, smartphone flagship yang beredar saat ini memiliki fitur tahan air hingga tahan debu. Namun hal itu terlihat sangat biasa bagi ponsel keluaran perusahaan asal Rusia, Zavod Goreltex ini. Kenapa? Karena perusahaan ini mengeluarkan ponsel tahan ledakan sebagai fitur utamanya.

Ponsel yang diberinama CTG-ST ini merupakan versi yang telah disempurnakan kembali dari versi yang sebelumnya. CTG-ST ini dilengkapi dengan layar berukuran 2.2 inch dengan resolusi 240 x 320 pixel.

Meskipun ponsel ini tahan ledakan, tapi untuk segi dapur pacunya, jangan berharap banyak pada CTG-ST karena hanya mengusung chipset MediaTek MT6260A, memori internal 1MB yang memang bisa diperluas dengan slot microSD. Terdapat juga kamera berukuran 3MP di bagian belakang serta baterai berkapasitas 2500mAh.

Ponsel yang hanya mendukung konektivitas EDGE ini, selain tahan ledakan, ternyata sudah mendapatkan sertifikasi IP67 yang artinya tahan air serta debu juga. CTG-ST dikemas dengan body berbahan dasar karet dan fiberglass yang akan bertahan jika dijatuhkan di ketinggian maksimal 5.4 kaki atau 1.6 meter.

Jika melihat spesifikasinya, Goreltex CTG-ST sepertinya memang agak kurang cocok jika digunakan sehari-hari seperti smartphone lainnya. Perangkat ini akan lebih cocok digunakan oleh perusahaan perusahaan tertentu dengan pekerjaan yang berat atau kasar.

Tapi mungkin siapa tahu Samsung tertarik menggunakan teknologi dari Zavod Goreltex ini untuk diterapkan pada seri Galaxy Note 8, agar tak lagi sering meledak seperti Galaxy Note 7.

Sumber: Telset

LEAVE A REPLY