Atasi Banjir, Ahok: Enggak Ada Pilihan Walau Dia Marah

0
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, tidak ada solusi selain normalisasi sungai untuk menghentikan banjir di Ibu Kota. Sehingga dia meminta kepada seluruh warga agar dapat memahami kondisi ini.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, beberapa kawasan yang belum dinormalisasi saat ini masih banjir. Terutama kawasan yang bantaran sungainya masih banyak diduduki dan dibangun bedeng-bedeng.

“Artinya kita sampaikan, enggak ada pilihan walaupun dia marah atau apapun ya. Namanya juga kayak orangtua sama anak gimana. Kalau enggak mau bagaimana? Mau sinetronnya jalan terus dong banjir,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Namun, dia mengakui, normalisasi sungai saat ini masih terkendala belum adanya rumah susun sewa sederhana (Rusunawa). Karena nantinya warga yang tinggal di bantaran sungai akan direlokasi ke sana.

“Enggak setop ini. Cuma soal rusun siap enggak siap. Ada keterlambatan rusun dua tahun terakhir,” terangnya.

Ahok mengungkapkan, setidaknya akan mempercepat pembangunan ketersediaan rusunawa mencapai 12 ribu hingga 20 ribu unit. “Semua (wilayah kita bangun). Pokoknya tetap di wilayah Jakarta lah. Enggak pernah kita pindahin orang keluar Jakarta,” ujarnya. (eko/mdk)

LEAVE A REPLY