Jadi Kapten Barca, Ini Komentar Messi

0
Lionel Messi. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Olahraga – Lionel Messi dipercaya sebagai kapten anyar Barca setelah kepergian Andres Iniesta. Messi mengaku bangga karena diberi kehormatan mengikuti jejak legenda-legenda seperti Iniesta, Xavi dan Carles Puyol.

Sesaat sebelum laga Barcelona kontra Boca Juniors yang bertajuk Joan Gamper Trophy beberapa waktu lalu, Messi diberi kesempatan untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya pada publik Camp Nou. Sosok yang sudah menjadi kapten timnas Argentina ini berbicara cukup lama.

Pemilihan Messi sebagai kapten memang tak terlalu mengejutkan. Sebelumnya, musim lalu Messi adalah kapten kedua di bawah Iniesta. Dia pun sudah sering memimpin rekan setimnya di lapangan karena Iniesta Seringkali harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Messi mengaku bangga menerima ban kapten tersebut. Dia disambut oleh ribuan fan saat menyampaikan pidatonya di Camp Nou. Tak lupa, Messi menyinggung peran para pendahulunya.

“Menjadi kapten adalah sumber rasa bangga yang luar biasa. Saya tahu apa artinya mengenakan ban kapten ini,” ungkap Messi dikutip dari laman resmi fcbarcelona.

“Namun saya beruntung memiliki panutan yang hebat seperti Puyol, Xavi dan Andres yang hebat, yang akan kami rindukan musim ini.”

Lebih lanjut, Messi percaya musim 2018/19 ini Barca akan meraih prestasi yang lebih baik dari musim lalu. Dia meyakini skuat Barca saat ini sudah lebih kuat dari musim lalu, alhasil Messi berani berjanji akan kembali memulangkan trofi Liga Champions.

“Soal tahun ini, saya pikir kami sudah mempersiapkan ruang untuk bersemangat, pemain-pemain baru yang datang akan membantu kami lebih baik daripada kami dahulu.”

“Meskipun musim lalu kami memenangkan La Liga dan Copa del Rey, kami terkejut di Liga Champions,” imbuh Messi.

“Kami berjanji akan melakukan segalanya yang mungkin untuk membuat trofi indah ini kembali ke Camp Nou.”  (fcb/dre)

LEAVE A REPLY