BPOM Banten Gerebek Pabrik di Tangerang; Banyak Kecoak dan Tak Miliki Izin

0

RILITAS.COM, Tangerang – Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banten menggerebek pabrik pembuatan makanan beku. Penggerebekan ini dilakukan di pabrik milik PT Ruhuey Indonabati, pabrik makanan protein sayuran beku ilegal di Jalan KH. Mutaqin RT. 004/002 Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Kepala BPOM Banten, Mohamad Kashuri mengatakan, penggerebekan ini dilakukan karena adanya laporan warga yang mengeluhkan kegiatan pabrik serta tempatnya sangat jorok. Selain itu, pabrik ini tidak memiliki izin edar dan diduga mengandung bahan-bahan berbahaya.

Dalam penggerebekan ini, BPOM didampingi oleh Kejaksaan Tinggi Banten, Polda Metro Jaya, dan Polrestro Tangerang Kota.

“Dari sisi kebersihan pabrik tersebut jelas tidak memenuhi standar. Masa gudang penyimpanan banyak kecoaknya?” ujar Muhammad Kashuri kepada wartawan, Kamis (16/3/2017).

Dengan temuan itu, lanjut Kashuri bahwa hal tersebut jelas sudah melanggar ketentuan sanitasi.

“Tempatnya kotor, lembab, aromanya juga tidak sedap. Tentunya tidak bisa memproduksi makanan dengan sarana produksi seperti itu. Ini untuk dikonsumsi manusia,” imbuhnya,

Untuk tindak lanjut, pihak BPOM  akan menghentikan sementara proses produksi hingga pemilik pabrik yang belum diketahui identitasnya tersebut menyelesaikan perizinan. (red/krim/dtk)

LEAVE A REPLY