Gubernur Banten Harap MTQ Bisa Jadi Syiar

0
MTQ ke 15 Provinsi Banten.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Serang – Makin berkembangnya teknologi informasi yang membuat masyarakat makin melupakan Al-Qur’ an membuat Gubernur Banten Wahidin Halim prihatin. karena itu Gubernur  berharap MTQ bisa menjadi syiar kepada masyarakat untuk tetap mempelajari Al-Qur’ an.

Gubernur  Bantenwahidin halim mengungkapkan harapannya agar Musabaqoh Tilawatil Quran atau MTQ ke 15 tingkat Provinsi Banten tidak hanya berlangsung sebagai acara seremonial saja, tetapi juga bisa membebaskan masyarakat Banten dari buta Al-Qur’an.

Karena itu, Gubernur  Bantenberharap MTQ tahun 2015 ini bisa menjadi syiar Al-Qur’an yang bisa menyebarkan kebaikan bagi warga Banten. sementara kepada dewan hakim, Gubernur  berpesan agar mereka bisa berbuat adil dalam memberikan penilaian, dan kepada peserta Gubernur  berharap agar bisa berprestasi yang nantinya memberikan nama baik kepada Banten.Ujar Gubernur  Banten, Wahidin Halim.

Sementara ketua lembaga pengembangan tilawatil quran atau LPTQ nasional mengaku sangat mengapresiasi upaya Gubernur Banten dan jajarannya yang telah menyelenggarakan MTQ ini. ia berharap kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dalam mempersatukan bangsa.

MTQ ke 15 yang bertemakan mewujudkan internalisasi nilai-nilai al quran menuju masyarakat Banten bebas buta aksara al quran, berkarakter, dan berakhlakul karimah ini rencananya berlangsung dari tanggal 16 hingga 19 april mendatang.

Ratusan peserta yang berasal dari semua kabupaten kota se-provinsi Banten ini akan mengikuti 9 cabang perlombaan. mereka diharapkan Gubernur  Banten untuk bisa bersaing sehat sehingga nantinya provinsi Banten bisa menjadi juara umum lagi di MTQ tingkat nasional.(man)

 

LEAVE A REPLY