Prastya Adhi Nahkodai HIMAPIKANI

0

RILITAS.COM, Padang – Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI) sebagai organisasi untuk aktualisasi peran mahasiswa dalam memberikan gagasan guna kemajuan perikanan Indonesia kini tengah diselimut semangat baru. Pasalnya, HIMAPIKANI untuk masa bhakti tahun 2018 hingga 2020 dinakodai Sekretaris Jendral (Sekjen) yang baru terpilih, yakni Prastya Adhi.

Hal ini terungkap pada hasil Kongres Nasional yang berlangsung di Padang, sejak tanggal 7 hingga 13 Mei 2018. Ia merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unviersitas Padjajaran, Bandung.
Prastya Adhi mengungkapkan visinya maju menjadi Sekjen HIMAPIKANI yakni mewujudkan himapikani sebagai organisasi yang harmonis, dinamis dan profesionalisme dalam lingkup perikanan yang didasarkan pada tri dharma perguduan tinggi dan pancasila. Untuk mengejewantahkan visi ini, adapun misi yang akan dilakukan secara nyata ke depannya yakni menyelenggarakan kegiatan yang dapat mengembangkan profesionalisme mahasiswa perikanan.
“Kemudian, menumbuhkan rasa bangga dan memiliki HIMAPIKANI,” ungkapnya di Padang, kemarin Sabtu (12/5/2018).
Akan hal ini, ia berharap HIMAPIKANI kedepannya bisa menjadi organisasi yang dapat melakukan perubahan dan mengangkat isu-isu nasional demi kemajuan pembangunan sektor perikanan dan peningkatan kesejahteraan nelayan maupun masyarakat pesisir.
“Tentunya HIMAPIKAN mengangkat isu itu tak terfokus di Pulau Jawa, namun menyuarakan permasalahan secara merata serta bisa menyatukan mahasiswa perikanan di Indonesia,” tutur Prastya Adhi.
Untuk informasi, Kongres Nasional tersebut dihadiri 49 Lembaga Mahasiswa Perikanan Se-Indonesia. Prastya Adhi meraih jumlah suara terbanyak yakni 30 suara mengalahkan kandidat dari Universitas Mulawarman, Samarinda, Moh. Alif S yang hanya memperoleh 19 suara.(uci)

LEAVE A REPLY