Irgan Ajak Siswa MAN 2 Tangerang Tanam Nilai Kebangsaan

0
RILITAS.COM, Tangerang – Di era globalisasi yang generasi mudanya semakin melek akan perkembangan teknologi dan gadget, yang sekarang biasa disebut dengan kaum milaneal, namun jangan sampai mereka melupakan nilai-nilai kebangsaan Indonesia. Oleh karena itu, 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara terus disosialisasikan.
Drs. H. Irgan Chairul Mahfiz, M.Si, Anggota DPR MPR RI dapil Banten III kembali menggelar sosialisasi empat pilar yang dilakukan di MAN 2 Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/12/2017).
“Penanaman nilai-nilai kebangsaan sebagai pondasi awal agar negara kita tidak porak-poranda. Sebagai generasi milaneal, kita harus paham dengan apa yang namanya 4 pilar untuk kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Irgan.
Menanamkan pemahaman 4 pilar sejak dini akan menimbulkan kesadaran pemuda betapa pentingnya mempelajari nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara, supaya tidak ada lagi penjajahan di bumi kita.
Irgan juga menambahkan bahwa kita tidak ingin lagi tertindas, kita tidak ingin lagi dijajah ratusan tahun lamanya. Kita hanya ingin maju, kita hanya ingin merdeka, maka dari itu sosialisasi 4 pilar sangat saya prioritaskan.
“Oleh karena itu, penting sekali belajar tentang nilai-nilai bangsa yang telah disepakati sebagai konsensus nasional, untuk itu kita terus memberikan pemahaman tentang Empat pilar dan turut mencerdaskan generasi muda,” tandasnya. (uci)

LEAVE A REPLY