Timses: Suara Prabowo di Banten Masih Positif

0

RILITAS.COM, Serang Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin, tak khawatir bila pada bulan Januari cawapres Ma’ruf Amin bakal fokus kampanye di wilayah Banten.

Menurutnya, sulit mengubah haluan warga Banten yang terlanjur mendukung Prabowo Subianto layaknya masyarakat Madura.

“Saya kira kalau masyarakat Banten itu yang sama seperti Madura, kalau misalnya Pak La Nyala kemarin mengatakan dia mengubah (dukungan) itu saya kira tidak mudah, jadi Banten sama seperti Madura, dia punya sikap,” kata Suhud saat dikonfirmasi, Jumat (14/12/2018).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu yakin elektabilitas Prabowo-Sandi di DKIJakarta, Jawa Barat dan Banten masih positif. BPN juga terus memperbarui survei internal Prabowo-Sandi. Terutama pasca reuni akbar 212.

“Saya kira kalau soal DKI, Jabar, Banten itu Insya Allah hasil survei internal kami itu unggul,” ucapnya dikutip dari merdeka.com.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin, memastikan bakal all out berkampanye bulan Januari 2019. Ma’ruf meyakini, langkah kampanye strategis di Bulan Januari nanti siap mengubah dan memperbesar elektabilitas di seluruh wilayah Indonesia. Khususnya, di 10 wilayah yang sudah dipetakan.

“Lebih khusus lagi tentu Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten itu menjadi sasaran-sasaran utama, kemudian sepuluh secara menyeluruh,” jelas Ma’ruf di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono membenarkan elektabilitas antara Capres Prabowo dan Jokowi hanya selisih 4 persen. Hasil itu dari hasil blusukan Prabowo-Sandi ke daerah. Dukungan juga terus bertambah dengan adanya acara reuni 212. (red)

LEAVE A REPLY