Gubernur Ajak Isi Kemerdekaan dengan Pantau 12 Proyek Nasional

0
Gubernur Banten, Rano Karno. (Foto: Dok/Humas Banten)

RILITAS.com, Serang – Memperingati dan memaknai hari kemerdekaan tidak harus berperang seperti masa jaman penjajahan. Saat ini, perjuangan yang dilakukan bisa berupa peran serta dan eksistensi dalam pembangunan. Karena itu, untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, Gubernur Banten Rano Karno mengajak segenap unsur masyarakat untuk terlibat aktif dalam pemantauan dan pengawasan 12 proyek nasional yang akan dibangun di Banten.

Dalam sambutannya pada peringatan hari kemerdekaan dan detik-detik proklamasi yang berlangsung di Halaman Masjid Albantani, (KP3B), Rabu pagi (17/8/2016), Gubernur kembali mengingatkan jajarannya, stake holder lainnya, dan juga masyarakat untuk ikut terus mengawal rencana besar ini.

“Peran serta masyarakat dalam rencana pembangunan Banten ke depan merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap kemerdekaan yang sudah ada. Dengan kata lain, untuk mengisi kemerdekaan tidak harus dalam bentuk fisik melakukan pertempuran, tetapi untuk saat ini mengisi pembangunan merupakan bentuk nyata mengisi kemerdekaan,” ujar Rano.

Rano juga mengungkapkan jika dalam masa akhir kepemimpinannya ini, ia hendak memprioritaskan pembangunan wilayah selatan.

“Karena itulah, salah satu proyek nasional berupa pembangunan jalan tol Serang Timur – Panimbang menjadi harapan pasti bagi kita semua untuk memperlancar pembangunan Banten Selatan, tidak hanya menjadi daerah tujuan wisata saja, tetapi juga berbagai proyek lainnya juga akan dibangun jika infrastruktur yang ada sudah baik dan siap dipergunakan,” katanya. (Henny)

LEAVE A REPLY