Black Campaign di Medsos, Polda Banten: Tidak Terima, Adukan ke Gakumdu

0
ilustrasi black campaign di media sosial
Ilustrasi. (Foto: Dok/Net/Rilitas)

RILITAS.COM, Serang – Kampanye negatif atau black campaign di media sosial makin garang. Sejumlah tim sukses dan simpatisan terang-terangan menyebut sejumlah nama yang dianggap mereka bertanggung jawab terhadap terpuruknya kondisi Banten selama ini. Menanggapi hal ini, pihak Polda Banten mengaku siap menerima aduan, yang bisa disampaikan melalui Penegak Hukum Terpadu (Gakumdu).

“Kami persilahkan jika ada pihak yang berkeberatan dengan uploadan foto atau pun status di media sosial. Saat ini kami sedang mempersiapkan pembentukan tim Gakumdu,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus atau Direskrimsus Polda Banten Komisaris Besar Polisi Nurullah, Senin (17/10/2016).

Sementara Kapolda Banten Komisaris Besar Polisi Listyo Sigit Prabowo mengakui adanya rencana pembentukan Gakumdu menjelang pemilihan gubernur.

“Saya sudah berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan pihak lain yang terkait dari Gakumdu ini,” kata Kapolda.

Saat ini, sejumlah pemilih akun di media sosial memang terang-terangan mengupload foto ataupun status yang menyeret sejumlah nama yang akan terlibat dalam Pilgub Banten nanti. Mereka juga bahkan melibatkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mereka sinyalir menyokong anggaran untuk kelancaran kampanye atau hal lain menjelang pilgub 2017  mendatang. (Henny)

LEAVE A REPLY