MU Disarankan Segera Pecat Mourinho

0
Jose Mourinho © ManUtd
Jose Mourinho (Foto: Dok/ManUtd)

RILITAS.COM, Olahraga – Legenda Liverpool Jamie Carragher menyarankan pada manajemen Manchester United untuk segera memecat Jose Mourinho.

Saran itu muncul dari Carragher setelah Liverpool menang lawan United di matchday 17 Premier League. The Reds berhasil melumat Setan Merah dengan skor 3-1.

Hasil itu membuat MU tertahan di posisi enam klasemen sementara EPL. Mereka baru meraih 26 poin dari 17 pertandingan di liga.

Jumlah itu merupakan raihan terendah United di liga sejak musim 1990-91 silam. Saat itu pada akhirnya Setan Merah finis di posisi keenam.

Menurut Carragher, sebenarnya kualitas skuat MU bagus. Tak kalah dari Liverpool.

Hanya saja, mereka tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebab Mourinho tak bisa membantu para pemain itu mengeluarkan potensinya secara maksimal.

“Keputusan terbesar bagi Manchester United adalah perubahan manajemen dan apakah itu akan terjadi sebelum akhir musim atau di akhir musim,” ucapnya pada Sky Sports.

“Mengawasi mereka sepanjang musim, apakah mereka tim yang cukup bagus untuk memenangkan liga? Tidak. Apakah mereka tim yang seharusnya menjadi yang keenam di liga? Tidak.”

“Liverpool hanya memiliki keunggulan tetapi tidak ada jurang besar dalam kualitas pemain Liverpool dibandingkan dengan Manchester United. Tetapi apakah Mourinho sudah mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya? Tidak, ia hampir tidak melakukannya,” cetusnya.

Menurut Carragher, situasi ini jelas tidak bagus bagi MU. Ia mengatakan bahwa sebaiknya manajemen klub segera memecatnya.

“Ia adalah manajer top tetapi hal-hal belum cukup baik baginya di Manchester United. Siklusnya sebagai manajer selalu dua atau tiga tahun, ia benar-benar memaksa para pemain mengeluarkan segalanya dalam 18 bulan pertama dan kemudian ia mungkin membuat banyak pemain kelelahan,” tuturnya.

“Satu-satunya cara itu akan berubah untuk United adalah perubahan di kursi panas,” tutupnya.

LEAVE A REPLY