Kinerja dan Harta Kekayaan Pejabat Banten Diawasi

0
Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Serang – Kerja aparat penegak hukum dalam pemberantasan korupsi semakin mendapat dukungan masyarakat, menyusul makin banyaknya lembaga swasta yang bermunculan dengan misi pengawasan dan pemberantasan korupsi di pemerintahan sebagai penyelenggara negara. Meskipun demikian, tak sedikit kendala yang terjadi dalam upaya pemberantasan korupsi ini.

Analis Baharkam Polri Kombes Pol Erwin Chahara mengaku adanya sejumlah kendala lain yang terjadi dalam upaya pemberantasan korupsi ini.

“Karena itu, kami menjalin kerjasama dengan banyak pemangku jabatan agar bisa melakukan sosialisasi dan juga mengawasi penyimpangan yang terjad,” ujar Erwin, kemarin.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPIPNPA) Rahmat Sukendar mengajak masyarakat Banten untuk bekerjasama dalam mengawasi penyelenggaran negara dan upaya penyimpangan yang terjadi.

“Dalam mengawasi itu, kami sudah mengantongi data harta kekayaan negara pejabat di Provinsi Banten,” katanya.

Sementara itu, untuk meningkatkan upaya pengawasan terhadap kinerja dan adanya upaya penyimpangan dalam penyenggaraan negara, BPI menempatkan perwakilannya di setiap kabupaten kota yang ada di Provinsi Banten.

“Diharapkan dengan cara ini, upaya pengawasan dan pemberantasan korupsi di Provinsi Banten bisa berjalan maksimal,” tandasnya. (hen)

LEAVE A REPLY