Daftar Caleg, Bagus: Legislatif Harus Jadi Lahan Pengabdian

0

RILITAS.COM, Tangerang ‘Pemuda pendobrak perubahan bangsa, pemuda pemimpin masa depan Indonesia’. Dua kalimat itulah yang mengilhami Bagus Muhamad Rijal, tokoh muda Tangerang yang ingin berperan lebih untuk kemajuan daerah kelahirannya.

Bagus Muhamad Rijal merasa terpanggil untuk berperan lebih besar terhadap pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tangerang. Selama ini, Bagus memang telah banyak berbuat untuk daerahnya, lewat berbagai organisasi yang dipimpinnya.

Langkah itu sudah dimulai, Sekretaris DPD Koalisi Muda Perindo ini telah mengawali perjuangan untuk mengambil peran lebih nyata, memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat legislatif. Bagus membulatkan tekad menjadi penyalur aspirasi lewat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Senin, (19/3/2018), ia mendaftarkan diri lewat partai yang mengusung kesejahteraan dan persatuan itu (Perindo).

“Kalau ditanya soal kenapa mau maju di pileg, saya katakan ini berangkat dari nawaitu yang baik dan ikhlas, disamping adanya keresahan soal aspirasi pemuda, sehingga perlu ada anak muda yang benar-benar muda untuk duduk di legislatif,” katanya.

Bagus yang berkomitmen untuk hadir mewakili aspirasi pemuda ini akan membuktikan dengan harapannya dalam mendorong Perda kepemudaan dan Perda Narkoba.

“Saya maju bukan sekedar nekat, tapi ada unsur kemaslahatan didalamnya terutama soal kemaslahatan pemuda, disamping ia juga ingin menekan angka penyalahgunaan narkoba yang kiat merusak generasi muda di Kabupaten Tangerang,” ucap bagus yang pernah didaulat sebagai Duta Anti Narkoba Kabupaten Tangerang

Bagus juga mengharapkan DPRD ini jangan dijadikan sebagai lahan pekerjaan tapi lebih menjadi lahan pengabdian dan menambah kebermanfaatan.

“Anak muda ini kan punya idealisme dan gagasan yang kuat, sehingga saya rasa ruang-ruang legislatif ini harus dijadikan tempat pengabdian bukan lahan pekerjaan untuk kepentingan pribadi, saya sudah sampaikan ke teman-teman yang sejauh ini mendorong saya untuk maju, saya hadir untuk kemaslahatan sehingga memiliki komitmen jika terpilih nanti akan menggunakan sebagian penghasilan untuk masyarakat. Jadi gini, 15% kita gunakan untuk pemberdayaan pemuda, 15% untuk sarana dan prasarana rumah ibadah, 10% untuk kegiatan sosial dan panti jompo, 10% untuk hal lain yang masyarakat butuhkan, jika dilakukan setiap bulan dalam jangka 5 tahun ini bisa benar-benar dirasakan kebermanfaatannya untuk masyarakat Kab.Tangerang,” jelasnya. (uci)

LEAVE A REPLY