Wagub Banten Harap Investasi Bisa Atasi Pengangguran di Banten

0
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy

RILITAS.COM, Tangerang – Saat ini, angka pengangguran di Banten termasuk yang tertinggi di Indonesia. Sehingga Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap jika nantinya ada investor yang ingin ber-investasi di Banten maka mereka harus mengikuti aturan main yang ada. Salah satunya harus menyerap tenaga kerja lokal.

“Saya juga berharap kepada masyarakat Banten pencari kerja, untuk meningkatkan kualitas diri sehingga jika ada investor yang membutuhkan tenaga ahli tertentu maka pencari kerja ini sudah memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan,” kata Andika, di Tangerang, kemarin.

Wagub juga mengaku cukup puas dengan hasil BANTEN expo 2017 yang berlangsung tiga hari, karena selain mendapatkan keuntungan yang meningkat, juga ada sejumlah investor yang tertarik untuk ber-investasi.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Kadisperindag Provinsi Banten Babar Suharso mengaku jika Banten Expo tahun ini cukup sukses karena hasil yang didapatkan melebihi target.

“Untuk itu, kami akan lebih meningkatkan kualitas kegiatan di tahun mendatang,” ujarnya.

Meningkatnya pengunjung dan hasil transaksi juga diakui sejumlah pemilik stand. Mereka mengaku Banten Expo tahun ini memang lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Banten Expo tahun 2017 ini memang diikuti banyak peserta, sehingga dari 200 stand yang disediakan semuanya terisi. Bahkan ada sejumlah peserta bazar yang harus bergantian mempergunakan stand karena tidak mendapatkan tempat lagi.

Selain stand dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintah Provinsi Banten, stand juga diisi oleh perwakilan pemerintah kabupaten kota, rumah sakit, bank, pelaku usaha mikro kecil menengah atau UM, serta kuliner.

Pemerintah Provinsi Banten juga optimistis dalam 10 tahun ke depan mampu menyaingi Jakarta. (hen)

LEAVE A REPLY