Luis Enrique : Kekalahan Real Madrid Buat Barcelona Percaya Diri

0
Pelatih Barcelona Luis Enrique. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Olahraga – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku timnya kini lebih percaya diri menghadapi persaingan di La Liga setelah Real Madrid menderita kekalahan dari Sevilla Namun, Enrique juga mengingatkan kalau perebutan gelar juara masih diramaikan dengan kehadiran  Sevilla dan Atletico Madrid.

Kemenangan Barcelona atas Las Palmas dengan 5-0 sangat disyukuri oleh Enrique. Pasalnya, kemenangan tersebut membuat jarak antara Barcelona dan Real Madrid semakin terkikis. Saat ini, Barcelona menempati peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 38 poin, tertinggal dua poin dari Real Madrid dan satu poin dari Sevilla.

Menurut Enrique, hasil positif yang diraih Barcelona mampu memberikan tekanan kepada kedua tim yang memiliki peringkat lebih baik tersebut.

“Kami mendapatkan hasil positif karena mampu mengamankan poin penuh. Kondisi ini membuat kami bisa memberikan tekanan kepada tim yang berada di atas kami (pada klasemen). Saya selalu berharap mereka menderita kekalahan.

“Kompetisi telah mencapai paruh musim dan saat ini ada empat tim yang mempunyai peluang meraih gelar. Akan menjadi hal yang bodoh jika sudah menyimpulkan klub mana yang akan menjadi juara,” ungkap Enrique.

Ancaman juga datang dari peringkat keempat, Atletico Madrid, yang mulai meningkatkan performa. Saat ini, tim asuhan Diego Simeone itu tertinggal empat poin dari Barcelona. Barcelona akan berusaha untuk tidak lengah agar jarak mereka dengan Atletico bisa tetap terjaga.

Pada pertandingan pekan ke-19 La Liga, Barcelona akan bertandang ke markas Eibar. Barcelona membutuhkan kemenangan agar bisa tidak tertinggal dari Real Madrid dan Sevilla.(Bl)

LEAVE A REPLY