Chelsea Bisa Matikan Messi, Beginilah Caranya

0
Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Olahraga – Gustavo Poyet yakin bahwa Chelsea punya potensi untuk mematikan pergerakan dari Lionel Messi. Sebab, Chelsea punya sistem pertahanan yang solid dengan tiga pemain di belakang dan dua pemain sayap.

Chelsea akan kedatangan Messi bersama Barcelona pada hari Rabu (21/2) dini hari WIB. Mereka datang ke Stamford Bridge untuk memainkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18.

“Sistem tiga bek tengah Chelsea dan dua pemain sayap di belakang, akan berusaha untuk memblokir Messi di zona tengah,” buka Poyet dikutip dari Marca.

“Pada zona tersebut, akan ada banyak pemain dan ini akan menjadi sebuah pertarungan taktik yang menarik. Saya sekarang melihat hal seperti ini dari sudut pandang sebagai seorang pelatih,” sambung mantan pemain Chelsea tersebut.

Tapi, sekuat-kuatnya pertahanan Chelsea, Poyet yakin tetap akan runtuh saat Messi sedang berada dalam performa terbaiknya.

Messi diyakini akan menjadi faktor yang bisa membedakan antara Barca dan Chelsea di bentrok nanti. Sementara, Poyet menilai jika peran Eden Hazard tidak akan terlalu menonjol jika dia tidak diberikan kebebasan oleh Antonio Conte.

“Ini akan jadi pertaruhan yang aman jika Messi berada di performa terbaik, ini tidak selalu terjadi dengan Hazard. Kami harus melihat apa yang akan dia lakukan, dia bergantung pada Conte akan memberinya kebebasan di sisi kiri atau tidak,” tutup Poyet. (mar/asa)

LEAVE A REPLY