Di Hadapan Juventus, Messi Tak Bersinar

0
Lionel Messi © NurPhoto
Lionel Messi (Foto: NurPhoto)

RILITAS.COM, Olahraga – Menghadapi Juventus bukan hal yang mudah untuk Barcelona, apalagi untuk Lionel Messi. Dalam pertemuan di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (20/4/2017), Barca harus legowo dengan hasil imbang 0-0.

Sepanjang pertandingan ini, Barca memang mendominasi penguasaan bola. Total, ada 15 tembakan dilepaskan kubu Barca ke gawang Juventus. Namun, hanya satu yang tepat sasaran.

Messi sendiri menyumbangkan lima tembakan ke gawang Gianluigi Buffon. Namun, lima tembakan ini ternyata tak ada satu pun yang menemui sasaran.

Di babak pertama, Messi punya peluang mencetak gol. Namun ketika ia melepas tembakan dari ruang yang cukup terbuka, bola justru melebar di kanan gawang Buffon. Di babak kedua, pemain asal Argentina tersebut kembali mendapat peluang. Namun ketika gawang sudah tak terkawal, tembakan Messi malah melambung di atas mistar gawang.

Lima tembakan gagal menemui sasaran ini merupakan yang terburuk dari Messi di kompetisi Liga Champions dalam enam tahun terakhir. Hanya ketika menghadapi BATE Borisov pada bulan September 2011, Messi memiliki catatan lebih buruk daripada ketika menghadapi Juventus. Saat itu, Messi melakukan enam tembakan sepanjang pertandingan dan tak ada yang tepat ke sasaran.

Selain itu, gagal menang atas Juventus ini juga memutus rekor Barca selalu menang secara beruntun (15 kali) di kandang dalam kompetisi Liga Champions di bawah asuhan Luis Enrique.

Gagal menang atas Juventus membuat Barca harus menghentikan langkahnya di Liga Champions musim ini karena kalah agregat 3-0 dari dua pertemuan. Sementara Bianconeri menyusul Real Madrid, AS Monaco dan Atletico Madrid ke babak semi final.

Setelah menjalani pertandingan ini, Barca akan menjalani laga yang tak kalah penting akhir pekan ini. Pasukan Enrique akan menghadapi Real Madrid dalam derby El Clasico di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga. (opta/shd/bola)

LEAVE A REPLY