HUT RI Ke-73, Gempita Gelar Malam Istighosah

0
RILITAS.COM, Tangerang – Gerakan Muda Pintu Tanah Air (GEMPITA) gelar malam istighosah di malam HUT RI Ke-73 pada Jum’at (17/08/2018), di Masjid Al-Muawanah Kampung Kamuning Desa Benda Kecamatan Sukamulya-tangerang.
GEMPITA menilai, bahwa kemerdekaan Indonesia itu ada campur tangan Tuhan. Maka dari itu perlu dilakukan penyadaran kembali kepada masyarakat untuk berterima kasih kepada para pahlawan Nasional yang telah memerdekakan Indonesia.
Kesadaran Kebangsaan belum tertanam di hati Masyarakat umum. Minimnya partisipasi warga maupun kesadaran dari para aparatur daerah setempat  pengetahuan arti-arti Kebhinekaan Kebangsaan Republik Indonesia.
“Berangkat dari kesadaran itu, kami GEMPITA bermaksud menyentuh seluruh elemen asyarakat maupun para aparatur desa bahwa tanpa campur tangan Allah SWT bangsa Indonesia tidak akan merdeka” ujar Muhammad Hakim, ketua umum GEMPITA.
Hakim juga menambahkan bahwa ini merupakan sejarah baru di kampung Kamuning, yang mana menyelenggarakan beberapa rangkaian acara salah satu nya tasyakuran atau Istigosah Kebangsaan HUT RI Ke-73, Upacara HUT RI ke-73, Lomba-lomba dan hiburan rakyat” tambahnya. (uci)

LEAVE A REPLY