Pemprov Banten akan Buat Penitipan Anak Untuk ASN

0
Gubernur Banten Wahidin dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama istri mengikuti Peringatan Hari Ibu ke-89 tingkat Provinsi Banten tahun 2017
Gubernur Banten Wahidin dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama istri mengikuti Peringatan Hari Ibu ke-89 tingkat Provinsi Banten tahun 2017

RILITAS.COM, Serang – Pemerintah Provinsi Banten, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) memperingati hari ibu ke-89 tingkat Provinsi Banten di Aula Gedung Aspirasi DPRD Banten, Selasa (19/12/2017). Dalam acara ini, seluruh pejabat wanita dan undangan mengenakan kebaya sebagai simbolis sosok seorang ibu.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku sangat penghargai pengorbanan seorang ibu. Karena itu, sebagai apresiasinya terhadap pengorbanan seorang ibu, terutama yang berkarir sebagai ASN di pemerintah Provinsi Banten, Gubernur menjanjikan pembuatan tempat penitipan anak.

“Tempat penitipan anak akan dilengkapi dengan sekolah agama dan tempat bermain. Nantinya  seluruh ASN  yang memiliki balita ataupun anak kecil boleh menitipkan di tempat ini,” kata Wahidin.

Ada yang lain terlihat dalam peringatan hari ibu kali ini. Pasalnya, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten datang bersama istri. Mereka bahkan memperlihatkan kemesraan sebagai pasangan suami istri saat pemotongan nasi tumpeng.

Acara peringatan hari ibu ini berlangsung cukup meriah. Selain pemotongan nasi tumpeng yang berasal dari tumpeng peserta lomba, panita juga memberikan penghargaan buku nikah kepada pasangan nikah isbad.

DP3AKKB Provinsi Banten juga menampilkan tarian yang dibawakan oleh anak-anak disabilitas, serta tampilan line dance yang dibawakan oleh sejumlah kepala dinas DP3AKKB Siti Ma’ani Nina, serta sejumlah kepala dinas wanita, dan pejabat wanita lainnya di Provinsi Banten. (hen)

LEAVE A REPLY