Pemain Arsenal Tertegun Saat Arsene Wenger Umumkan Mundur

0
Manager Arsenal Arsen Wenger.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Jakarta – Arsene Wenger dikabarkan menutup rapat keputusannya mundur sebagai manajer Arsenal pada akhir musim ini. Deretan pemain, disebut sama sekali tak menangkap sinyal atau sebelumnya mendengar selentingan, Wenger bakal menyampaikan pengunduran dirinya pada Jumat pagi waktu setempat (20/4/2018).

Arsene Wenger disebut baru menyampaikan pengunduran dirinya hanya beberapa saat sebelum kabar itu muncul ke publik, dalam sebuah meeting singkat, di pusat latihan Arsenal di London Colney.

Kabarnya, Pierre-Emerick Aubameyang dkk. langsung tercengang begitu mendengar pernyataan sang manajer. Per Mertesacker mengungkap pemain cukup emosional.

“Kami diberi informasi dasar saja. Cukup emosional dan akan ada waktu untuk mencerna semua ini, tetapi saat ini perasaan kami sedih,” kata Mertesacker.

Secara khusus, bek Meriam London itu menyebut jasa Wenger terhadap dirinya. “Dia sangat memercayai sepanjang karier saya, membawa saya ke sini, memberi kesempatan untuk bermain dan menjadikan saya kapten, bahkan saat saya cedera,” ujarnya.

“Ini hari yang menyedihkan buat saya, tapi kami juga melangkah demi masa depan,” lanjut pemain yang kontraknya di Arsenal berakhir musim 2017-2018 itu.

“Ada banyak tantangan, naik dan turun, tetapi bagaimana dia melewati masa sulit mengajarkan saya banyak hal mengenai karakternya dan bagaimana memercayai orang, menempatkan orang pada posisi tepat untuk sukses.”

“Dia memberi kami kesempatan untuk mengeksplor diri agar menjadi sukses, dan dia selalu berhasil membuat tim di sekitar dirinya berhasil,” lanjutnya.

“Kenangan memenangi gelar bersamanya yang membawa sukacita bagi banyak orang, sesuatu yang dia lakukan bertahun-tahun, adalah sebuah pencapaian bagus,” imbuh bek 33 tahun itu.

Wenger tercatat duduk di kursi manajer Arsenal sejak Oktober 1996 dan merupakan manajer tersukses sepanjang sejarah klub.

Namun, prestasi yang belakangan melempem, membuat sebagian fans mendesaknya mundur. Arsene Wenger pun memutuskan meninggalkan Meriam London di akhir musim 2017-2018 meski kontraknya masih tersisa setahun lagi.(bl)

LEAVE A REPLY