Serang Art & Culinary Festival 2018

0
Serang Art & Culinary Festival 2018.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Serang – Walikota Tubagus Haerul Jaman berkomitmen untuk mengadakan berbagai event di daerahnya untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di ibukota provinsi banten ini. salah satunya dengan mengadakan serang art dan culinary festival 2018 yang mempamerkan berbagai seni budaya serta makanan khas Kota Serang. seperti apa suasana festival ini.

Beginilah salah satu seni budaya asal Kota Serang, banten. Rampak beduk. seni budaya ini merupakan perpaduan antara seni bela diri dan memukul beduk. dengan berbagai kreasi gerakan, rampak beduk yang dimainkan oleh sejumlah mahasiswa ini menjadi pertunjukkan yang menarik bagi pengunjung.

Selain seni, kita juga bisa berburu kuliner khas Kota Serang di festival ini. salah satunya yang menikmati kuliner Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman. orang nomor satu di Kota Serang ini bahkan beberapa kali mencicipi makanan yang dipamerkan.

Wali Kota tubagus Haerul Jaman mengakui jika hingga saat ini masih banyak seni dan budaya serta makanan khas Kota Serang yang belum ter-ekspos, dan belum diketahui dunia luar. karena itu, jaman mengaku sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi Kota Serang ini ke dunia luar.

Haerul Jaman juga berharap agar kegiatan promosi tidak hanya berlangsung sesekali. ia bahkan meminta agar dinas pemuda, olahraga, dan pariwisata atau disparpora Kota Serang untuk lebih meningkatkan volume kegiatan sehingga promosi wisata dan kuliner ini bisa lebih cepat diketahui masyarakat. Ujar TB Haerul Jaman,  Walikota Serang.

Sementara pelaksana tugas kadisparpora Kota Serang bakreni mengaku pihaknya sengaja mengadakan festival ini untuk memperkenalkan berbagai seni, budaya, dan kuliner Kota Serang kepada masyarakat. Terutama kuliner, ia berharap agar para pelaku usaha kecil menengah tidak hanya merasa cukup dengan produk mereka, tetapi lebih meningkatkan kulitas produk, salah satunya dengan memperbaiki kondisi kemasan. Ungkap Bakerni, Plt Kadispora Kota Serang.

Serang Art & Culinary Festival 2018 ini diadakan selama dua hari, pada jumat 20 april hingga sabtu 21 april 2018. dalam festival ini, para pengunjung bisa melihat pertunjukkan seni dan budaya khas Kota Serang, serta makanan dan minuman yang berasal dari berbagai daerah di kota serang. jika anda belum mempunyai rencana untuk menghabiskan akhir pekan ini, tak ada salahnya jika datang ke halaman parkir stadion maulana yusuf, ciceri, Kota Serang, banten, untuk melihat pertunjukkan seni dan berburu kuliner Kota Serang.(man)

LEAVE A REPLY