Gubernur WH Tegaskan Banten Tidak Akan Terbelakang

0
Gubernur Banten, Wahidin Halim
Gubernur Banten, Wahidin Halim

RILITAS.COM, Serang- Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan komitmennya untuk memajukan pendidikan Provinsi Banten dengan akses pendidikan yang diberikan secara baik untuk membuktikan Provinsi Banten bukan daerah terbelakang.

“Saya akan bangun dunia pendidikan di Banten sesuai program saya. Akan kita buktikan Banten tidak akan terbelakang,” kata Wahidin Halim saat menghadiri sidang senat terbuka Institut Agama Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (IAIN SMH), di Aula Kampus IAIN di Serang, Sabtu.

Oleh karena itu, kata Wahidin, sesuai kecintaannya terhadap pendidikan dan masyarakat Banten, dirinya bersama wakilnya Andika Hazrumy akan bangun dunia pendidikan di Banten, agar tidak ada lagi SMK menumpang di gedung SD, memberikan dukungan sepenuhnya untuk sekolah hingga perguruan tinggi.

“Selama ini saudara-saudara kita masih banyak sekolah di luar Banten, nanti kita perkenalkan di Banten banyak lembaga pendidikan yang punya kualitas baik. Salah satunya adalah IAIN Banten,” kata mantan Walikota Tangerang dua periode yang akrab disapa WH ini.

Gubernur Banten yang baru dilantik Presiden Jokowi pada Jumat (12/5/2017) , berpesan kepada para wisudawan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh selama ini, ditambah pengalaman agar diterima oleh maryarakat, berjuang untuk negara dan Banten di tengah masalah pendidikan Banten.

“Lulusan IAIN juga harus membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka bisa membangun desanya,” katannya.

Wahidin menjelaskan, Sultan Ageng Tirtayasa memulai pembangunan dengan pendidikan. Pendidikan Islam berkembang dan ilmu pengetahuan juga berkembang di Banten dan nusantara. Sehingga dirinya yakin pendidikan di Banten akan maju, pesat dan berkembang dibandingkan dengan provinsi lain.

“Banyak orang cerdas di Banten, profesor, doktor. “Tapi mereka gak mau pulang kampung dan terlalu nyaman di kota lain. Saya berharap sumbangsih mereka sangat diperlukan untuk Banten,” katanya.

Hadir pada acara tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, rektorat dan civitas akademika IAIN Suna Maulana Hasanuddin (SMH). (red/man)

LEAVE A REPLY