Honda CMX500 Rebel Batasi Berat Penumpang hanya 75 Kg, Kenapa Begitu ?

0
Honda CMX500 Rebel.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Jakarta – Honda CMX500 Rebel mengisi ceruk segmen motor gede bergaya retro 500 cc di Indonesia. Sejatinya, motor ini berkonsep single rider atau hanya bisa dinaiki satu orang. Namun setelah masuk ke pasar Indonesia, CMX500 Rebel mendapat penambahan jok penumpang.

Jika dilihat, jok penumpang motor terpisah dengan pengendara dengan posisi menangkring di sepatbor belakang.

“Dari AHM (Astra Honda Motor) bilang, menurut survei karakteristik masyarakat Indonesia sukanya boncengan. Sebenarnya aslinya single seater. Tapi karena melihat karakteristik masyarakat Indonesia suka bonceng, akhirnya ditambahkan jok,” terang Chris Salmon selaku Manager Wahana Honda Big Bike, Minggu (21/5/2017).

Karena posisi jok penumang berada di atas sepatbor maka tidak sembarang orang bisa menaikinya. Honda merekomendasikan agar penumpang tidak memiliki berat tubuh lebih dari 75 kilogram.

“Tapi ada berat maksimalnya, yaitu 75 kilogram. Karena jok belakang menempel di sepatbor. Jadi kalau di atas 75 tidak disarankan. Karena bisa saja tarikannya enggak dapat dan juga karena faktor safety, karena tidak ada dudukannya,” pungkasnya.

Honda CMX500 Rebel diluncurkan di Indonesia pada Maret 2017. Sebelumnya atau pada November 2016, motor ini menjalani debut internasional di California, Amerika Serikat. Motor ini diimpor utuh dari Thailand dengan harga on the road Jakarta Rp147.387.500.(Ok)

LEAVE A REPLY