Inilah Alasan Porsche Datangkan Supercar Hybrid ke Indonesia

0
Porsche Panamera Turbo S E Hybrid.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Jakarta – Satu dari tiga produk baru yang dipasarkan oleh Porsche Indonesia sudah menggunakan teknologi hybrid yaitu Panamera Turbo S E Hybrid. Kehadirannya tentu menambah daftar mobil premium di Tanah Air yang menggunakan hybrid. Sebelumnya sudah ada Lexus ES 300h, LS 600hL, BMW i8, dan lainnya.

Walaupun infrasutruktur pendukung untuk mobil bermotor listrik belum memadai di Indonesia, tapi hal itu tak menghalangi Porsche Indonesia untuk memasarkan mobil ramah lingkungan.

“Saya rasa industri automotif ke depan mengarah ke hybrid, jadi semuanya sekarang bicara soal electro mobility (e-mobility), tentang emisi, produksi, kontrol emisi, go green, kendaraan ramah lingkungan dan lainnya. Kami, Porsche sangat peduli dengan lingkungan, maka daripada itu kami bawa hybrid ke Indonesia,” papar Managing Director Porsche Indonesia, Christopher Choi, di Jakarta, kemarin.

Segala persiapan untuk mendatangkan mobil hybrid sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari oleh Porsche Indonesia. Persiapan awal yang dilakukan adalah membina sumber daya manusia, sampai mencari rekan yang mau diajak bekerjasama.

“Itu peraturan yang wajib dari prinsipal Porsche, mulai dari training teknisi, sertifikasi. Tidak hanya itu saja, tapi juga mempersiapkan alat-alat, stasiun pengisian baterai, supplier, partner, dan lainnya. Jadi kami mulai dari awal untuk mendatangkan hybrid,” terang Christopher.

Sementara itu terkait alat pengisian ulang baterai, setiap konsumen yang membeli mobil tersebut akan mendapatkan alat charging untuk dipasang di rumah.

“Ya, akan datang bersama mobil,” ungkapnya.

Tanpa menyebut harga, Christopher mengatakan saat ini belum ada konsumen yang memesan Porsche Panamera Turbo S E Hybrid. Pihaknya pun tidak menetukan target penjualan.

“Kira-kira berapa konsumen yang akan beli, itu susah untuk diungkapkan, karena model ini sangat spesial dengan teknologinya terbaru. Jadi kami belum tahu berapa banyak konsumen yang mau memilikinya,” pungkas Christopher.

Porsche Panamera turbo S E Hybrid dibekali mesin 4 liter, V8, bertenaga 550 hp. Sedangkan motor listriknya mampu mengeluarkan tenaga 136 hp. Bila keduanya bekerja bersamaan maka tenaga totalnya mencapai 680 hp.(Ok)

LEAVE A REPLY