Irgan Berdialog dengan Masyarakat Sukadiri Soal Empat Pilar

0

RILITAS.COM, Tangerang – H. Irgan Chairul Mahfiz, M.si selaku Anggota DPR/MPR-RI membuka dialog sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk masyarakat Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang pada hari Sabtu (21/07/2018).

Menurutnya, ini merupakan program wajib selaku anggota DPR/MPR RI untuk mensosialisasikan ke masyarakat Banten khususnya di dapil III. Dikatakan Irgan, biarpun kita berbeda-beda budaya, berbeda agama, berbeda suku, tetapi tetap kita satu yang terikat dalam Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagai Anggota DPR/MPR RI yang dipilih oleh masyarakat Tangerang dan sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk mensosialisasikan 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini, agar masyarakat tidak salah dalam mengartikan nilai-nilai 4 pilar,” kata Irgan.

Memberikan kembali pemahaman tentang Empat pilar kepada masyarakat, dirasa perlu karena untuk menimbulkan kesadaran pemuda betapa pentingnya mempelajari nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara, supaya tidak ada lagi penjajahan di bumi kita.

Ditambahkan Irgan, bukti dari anggota DPR/MPR RI telah melaksanakan kegiatannya, bekerjasama dengan masyarakat. Dan sosialisasi ini dibutuhkan masyarakat terutama anak muda, yang terlihat dari antusiasme mereka mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Atau mereka menjawab pertanyaan diajukan Irgan.

“Ini gambaran bahwa masyarakat membutuhkan informasi langsung tentang prinsip berbangsa dan bernegara dari 4 Pilar DPR/MPR RI,” katanya. (uci)

LEAVE A REPLY