PKS Manuver dari Koalisi Tengah ke WH-Andika

0
Ketua DPW PKS Banten Miftahudin.

RILITAS.com, Serang – ­Setelah beberapa bulan berkoalisi mesra dengan partai Gerindra di koalisi tengah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya manuver arah bergabung dengan Partai Golkar, Demokrat dan Hanura. Tak tanggung-tanggung, partai Islamis ini langsung memutuskan untuk melakukan deklarasi pengusungan mereka secara resmi ke pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada pemilihan gubernur 2017 mendatang.

Ketua DPW PKS Banten Miftahudin mengaku keputusan ini sudah sesuai arahan DPP, setelah mereka tidak mendapatkan calon yang tepat dari intern untuk ikut maju sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Banten.

“Ini atas arahan DPP PKS. WH dan AA ini juga mempunyai visi yang sama dengan PKS yang ingin memberikan kemajuan yang lebih baik kepada umat Islam,” kata Miftahudin, kemarin.

Miftahudin mengaku meskipun saat ini pihaknya sudah bergabung dengan partai Golkar, Demokrat, dan Hanura, bukan berarti mereka meninggalkan partai Gerindra.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan para pengurus Partai Gerindra. Saya berharap Partai Gerindra juga menyusul untuk berkoalisi dengan WH-AA untuk memenangkan pilgub 2017 mendatang,” katanya. (Henny)

LEAVE A REPLY