Ini Resep Gareth Southgate Antarkan Inggris ke Semi Final

0
Foto: AP

RILITAS.COM,  Olahraga – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan sedikit bocoran di balik keberhasilan timnya lolos ke semi final UEFA Nations League. Southgate menyebut timnya bisa melaju ke babak empat besar karena timnya tidak pernah berpuas diri.

Inggris sendiri bisa dikatakan tergabung dengan grup berat di UEFA Nations League. Mereka harus bersaing dengan Kroasia dan Spanyol untuk masuk ke semi final.

Inggris yang tidak begitu diunggulkan sukses membalikkan ekspektasi publik. Kemenangan 2-1 atas Kroasia beberapa hari yang lalu membuat mereka memastikan diri ke semi final League A nanti.

Southgate percaya bahwa timnya tidak pernah berpuas diri sehingga mereka terus mengasah permainan mereka. “Di kehidupan, anda tidak boleh merasa puas dengan diri anda, karena ketika anda mengatakan itu, anda sudah berhenti berkembang,” buka Southgate kepada Daily Star.

Southgate sendiri mengakui bahwa timnya kini sudah semakin berkembang sejak tahun 2016, karena mereka selalu konsisten membangun permainan mereka.

“Kami sudah melakukan pekerjaan yang konsisten selama beberapa tahun terakhir, dan kami berhasil memperbaiki permainan kami.”

“Kami berhasil merangkak naik ke atas dan kami berhasil mengalahkan beberapa tim terbaik. Itu adalah tujuan yang harus kami capai ke depannya.”

Southgate menilai bahwa timnya tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian mereka saat ini, karena mereka harus terus meningkatkan kemampuan mereka dan mengasahnya melawan tim-tim terbaik.

“Ada pertandingan-pertandingan yang harus kami mainkan. Semakin banyak kami bermain di pertandingan-pertandingan ini, kami memiliki kesempatan untuk menguji diri kami melawan pemain-pemain terbaik di dunia.”

“Seluruh pemain kami menguji diri mereka selama bertahun-tahun dan menunjukkan apa yang mereka bisa. Jadi mereka mulai percaya terhadap kemampuan mereka sendiri.” tandasnya.

DI semi final nanti, Inggris akan bersaing dengan Belanda, Swiss dan Portugal untuk menjadi kampiun turnamen perdana ini.

LEAVE A REPLY