Himapar Gelar Konsolidasi Internal, Bahas Isu Daerah

0
Foto: Rls/Abdurohman

RILITAS.COM, Serang – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Padarincang (Himapar) menggelar konsolidasi  dalam rangka penguatan internal organisasi dan menyikapi persoalan kedaerahan, Rabu (21/6/2017).

Acara yang berlangsung di Sekretariat Himapar ini diawali dengan buka bersama dan dilanjut diskusi mengenai persiapan Musyawarah Besar Himapar. “Musyawarah rencananya akan dilaksanakan setelah idul fitri,” ujar Sekjen Himapar, Jasjus.

Senada dengan hal itu Ketua Umum Himapar, Azis menyampaikan, pertemuan ini selain membahas internal organisasi, juga membahas permasalahan yang dinilai sangat mendesak di masyarakat tentang pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Desa Wangun, Padarincang, Kabupaten Serang.

“Kondisi ini sangat mendesak kita untuk melakukan sesuatu gerakan yang positif bagi masyarakat. Sebagai organisasi mahasiswa tentunya kita mempunyai tanggung jawab dalam mengawal proses pembangunan yang ada di daerah kami untuk mengsejahsterakan masyarakat,  jangan sampai adanya pembangunan ini justru merugikan masyarakat,” jelas Azis.

Acara dihadiri sejumlah aktivis dari berbagai elemen mahasiswa kampus se-Banten,  diantaranya Presiden Mahasiswa UIN Banten Samsul Hidayat, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Banten Rendi, Ketua Sanggar Lingkungan Banten Ikmal, Ketua Mapala Untirta Anto, Direksi Media Habar Padarincang Abdurohman, Fungsionaris KMPLHK Ranita UIN Jakarta Yayan, Ketua UPTQ UIN Banten Sambas. (Rohman)

LEAVE A REPLY