KPPPA: Tolong Beritakan Anak Secara Seimbang

0

RILITAS.COM, Surabaya – Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lenny N Rosalin meminta media massa di Indonesia memberitakan anak secara seimbang, tidak hanya tentang gambaran suram kehidupan anak-anak.

“Tolong media beri potret tentang anak yang seimbang. Berita yang buruk, diimbangi dengan berita yang baik,” kata Lenny di sela-sela Forum Anak Nasional 2018 di Surabaya, Minggu (22/7/2018).

Lenny mengatakan media jangan hanya memberitakan tentang permasalahan dan pelanggaran-pelanggaran hak anak. Media juga perlu memberitakan hal-hal yang baik dan membangun tentang anak dan upaya-upaya perlindungan anak.

“Jangan hanya anak-anak bermasalah saja yang diberitakan. Angkat juga anak-anak yang berprestasi,” ujarnya.

Lenny mengatakan sebagai salah satu upaya agar pemberitaan di media massa lebih baik dan membangun dalam upaya perlindungan anak, KPPPA sedang mengupayakan kerja sama dengan Komisi Pernyiaran Indonesia (KPI).

Hal itu agar lembaga-lembaga penyiaran bisa menyiarkan tayangan yang lebih ramah anak, termasuk mengangkat hal baik dalam upaya perlindungan anak.

“Saya juga sudah sempat berdikusi dengan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo yang menyambut baik hal itu,” tuturnya. (ant)

LEAVE A REPLY