Si Jago Merah Lalap Peternakan Ayam di Padarincang

0
Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Serang – Si Jago Merah melalap sebuah peternakan ayam yang berlokasi di Jalan Palima Cinangka, Kampung Barengkok, RT 004/RW 002, Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Srang, Minggu (22/7/2018).

Informasi yang dihimpun, kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 05.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun akibat peristiwa itu, sekitar 5.000 ekor ayam yang siap panen ludes terbakar bersama bangunan seluas 8×16 meter. Berdasarkan hasil assessment kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 150 juta.

“Yang punyanya bapak Mas’ud. Kebakaran tersebut di duga berasal dari pemanas ternak ayam yang masih manual. Tiba tiba saja alat tersebut terbakar, dan api yang keluar dari pemanas itu membesa,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana.

Peristiwa tersebut sontak membuat panik warga sekitar. Warga pun langsung berupaya untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun sayang kobaran api tersebut terlalu besar.

“Akibatanya bangunan yang terbuat dari dinding terpal dan beratap jerami tersebut dalam sekejap sudah habis terbakar,” kata Nana.

Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya pun langsung mengerahkan satu unit armada beserta regu piket dan satu personel TRC Pusdalops untuk melakukan penanganan. Sekitar pukul 07.00 kobaran api tersebut sudah berhasil dipadamkan.

“Sudah padam dan dinyatakan selesai,” katanya. (man)

LEAVE A REPLY