Soal Koalisi di Pilgub Banten, DPP PKB Masih Tunggu Fit & Propertest Calon

0
Foto: (Dok/Republika)

RILITAS.com, Cilegon – Meski sejumlah partai besar telah berani mengambil langkah dukungan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) justru hingga saat ini belum menentukan arah koalisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. PKB sepertinya tak ingin buru-buru menentukan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang bakal diusung.

Salah seorang Ketua DPP PKB, Yusuf Mujenih mengungkapkan, pihaknya masih melihat perkembangan seluruh bakal calon yang ada. Dirinya juga memastikan PKB akan mendukung pasangan yang menang dan mendapat suara terbanyak.

“Kita belum sempat melakukan fit & propertest, saat ini DPP belum bisa memutuskan. Tapi yang pasti PKB akan mendukung calon yang menang,” kata Yusuf saat ditemui pada musyawarah daerah PKB tingkat Kota Cilegon, Senin (22/8/2016).

Diketahui, meski belum mengambil langkah koalisi, namum sedikitnya sebanyak empat bakal calon sudah mendaftar ke partai ini. Keempatnya yaitu Wahidin Halim, Andhika Hazrumy Tubagus Haerul Jaman, dan Taufik Nuriman. (Red/K6)

LEAVE A REPLY