Kompany Bicara Soal Kekuatan Manchester City

0
Para pemain Manchester City merayakan gol Bernardo Silva ke gawang Swansea City pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (22/4/2018).(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Olahraga – Bek senior Manchester City, Vincent Kompany menegaskan bahwa timnya memiliki kekuatan yang lengkap di kedua sisi lapangan, saat menyerang maupun bertahan. Dia menjamin Man City bukan hanya soal penyerangan seperti yang dikatakan banyak orang.

Sejak musim lalu, Man City terus mencuri perhatian karena sering menang dengan skor besar. Man City paling jago dalam urusan menjebol gawang lawan.

Kekuatan itu berlanjut sampai musim ini. Terakhir, Man City mengandaskan Burnley dengan skor telak 5-0, Sabtu (20/10) lalu. Dari sembilan laga Premier League sejauh ini, Man City sudah mencetak 23 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Kompany pun merasa timnya sudah jauh berkembang dibanding musim lalu.

Menurut Kompany, kekuatan Man City tak bisa dilihat hanya dari penyerangan atau pertahanan. Menilai Man City dari jumlah gol yang tercipta adalah kesalahan, pun jika menilai Man City dari jumlah kebobolan.

“Kami bekerja keras, berusaha mengembangkan semuanya. Anda mungkin melihat lima gol yang kami buat dan berkata ‘seberapa bagusnya penyerangan kami?’ Itu salah, ini terjadi karena tim yang membangun serangan dari belakang,” kata Kompany di Sky Sports.

“Dan jika anda melihat fakta kami tidak kebobolan dan berkata ‘seberapa bagusnya pertahanan itu?’ itu juga salah.”

Oleh sebab itu, Kompany menilai Man City memang harus dinilai secara keseluruhan, bukan hanya pada satu sisi permainan. Dia menjamin Man City saat ini sama kuatnya dalam hal bertahan dan menyerang.

“Striker menekan lawan sejak dari depan dan memastikan kami merebut bola dengan cepat jadi kami tidak membiarkan lawan menciptakan banyak peluang.”

“Itulah yang kami latih selama ini, yakni memastikan bahwa tim kami bisa bermain baik di kedua sisi permainan,” tutup Kompany. (bola)

LEAVE A REPLY